Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor di Andam Dewi, Tapanuli Tengah - Simaninggir

Home Top Ad

Selasa, 10 April 2018

Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor di Andam Dewi, Tapanuli Tengah

SIMANINGGIR ONLINE -- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Andam Dewi kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), laksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Kegiatan di laksanakan di gedung MIS NU Ladang Tengah, Kecamatan Andam Dewi, Jumat (17/11/2017). Acara pelatihan berlangsung selama 3 dan akan berakhir pada tanggal 19 November 2017.

Kegiatan pelatihan dihadiri Kadis Sosial Pemkab Tapteng Samosir Pasaribu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tapanuli Tengah, PC NU Kabupaten Tapanuli Tengah, Camat Andam Dewi Agusman Simanjuntak, para pimpinan banom seperti  Fatayat dan Muslimat.

Dalam kesempatan itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tapanuli Tengah, Beib Andi Haqiqi Manik SE M.AP mengatakan, pelaksanaan pelatihan adalah sebagai wujud kaderisasi dengan tujuan agar bisa menjadi seorang pemimpin dan panutan yang bijak sekaligus menjadi benteng negara.

Dia berharap, peserta PKD bisa mengikuti dan memahami materi yang disuguhkan seperti materi ke Ansoran, Aswaja, keorganisasian, ke NU an, kelembagaan, Rijalul Ansor, pendidikan, perekonomian, Bahsul Masail, wawasan kebangsan, bela negara, wawasan nusantara, sejarah islam di Indonesia dan lembaga di pemerintahan.

Sementara Kadis Sosial Pemkab Tapteng, Samosir Pasaribu S.IP MM  dalam sambutannya menyampaikan apresiasi Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani atas pelaksanaan pelatihan.

Disebutkannya, saat ini sudah banyak para kawula muda yang terjerumus dalam kemaksiatan seperti narkoba dan mabuk-mabukan. Dengan adanya pelatihan, Samosir berharap para pemuda bisa menjadi seorang pemimpin yang arif dan bijaksana, sekaligus dapat memfilter diri dari segala hal-hal yang merusak kehidupan masa depan anak bangsa.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan ini menjadikan pemuda terjauh dari setiap prilaku yang melanggar hukum dan dapat berguna untuk agama, bangsa dan negara,” tukasnya. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar