NU Galakkan Kegiatan Pengkaderan untuk Anggota - Simaninggir

Home Top Ad

Sabtu, 14 April 2018

NU Galakkan Kegiatan Pengkaderan untuk Anggota

SIMANINGGIR ONLINE -- Ada banyak ukuran yang bisa dijadikan patokan dalam mengukur kesungguhan kader NU dalam berorganisasi. Salah satunya adalah dalam mengikuti kegiatan pengkaderan yang diselenggarakan kepengurusan NU dan badan otonom yang ada.

Hal tersebut diingatkan Mabrur selaku  Ketua Pimpinan Anak Cabang  NU Pragaan, Sumenep, Jawa Timur pada kegiatan Masa Kesetiaan Anggota atau Makesta.  “Bahwa terselenggaranya Makesta demi meningkatkan rasa militansi dalam berorganisasi,” katanya, Jumat (13/4).

Makesta kali ini diselenggarakan kepengurusan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Jawa Timur.

"Makesta sebagai tingkatan dasar dalam hal kaderisasi," tuturnya.

Menurutnya, kaderisasi ini sebagai hal wajib untuk mengukur kapasitas dan keberpihakan kader kepada IPNU maupun IPPNU. “Kegiatan ini merupakan agenda wajib dalam meningkatkan kapasitas pelajar Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua IPPNU Kabupaten Sumenep Ainiyaturahmah turut mengapresiasi terselenggaranya Makesta ini. "Alhamdulilah sekelas pimpinan ranting sudah mampu menyelenggarakan Makesta," katanya.

Selama kegiatan, peserta mendapatkan materi keaswajaan yang menjadi doktrin paling dasar di kalangan pelajar NU. Materi ini disampaikan Iman Sutaji selaku pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Pragaan.

“Sesuai harapan, semoga kegiatan dengan tema aktualisasi nilai juang pelajar dalam bingkai militan organisasi mampu meningkatkan militansi kader IPNU dan IPPNU di kawasan ini,” tandasnya.(sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar